Minggu, 25 Desember 2011

Cara Memperbaiki Cartridge Yang Kering

Cartridge Printer HP
Cara memperbaiki cartridge yang tintanya kering akibat jarang dipakai. Banyak dari kita yang punya printer tapi jarang di pakai sehingga akan berakibat cartridge printer kita kering alias kalau di buat nge-print gak keluar apa-apa atau bergaris-garis. Nah pada liburan kali ini saya akan share tentang cara memperbaiki cartridge yang kering (rusak) akibat jarang di pakai.

Ok sob lang ke intinya saya biar agan-agan gak pada bosan, Ikuti langkah berikut

1. Lepas cartridge dari printer sobat
2. Ambil gelas yang isinya air hangat (ingat air hangat bukan air panas)
3. Celupkan dan gerak-gerakkan bagian bawah cartridge (yang ada tembaganya) di ari hangat tersebut
4. Selanjutnya angkat dan berak-gerakkan (menurut bahasa jawa "kipat-kipatno") sampai keluar tinta
5. Jika tintanya belum keluar ulangi langkah 3 dan 4

Ok sob hanya itu yang saya tahu, oh ya saya juga mau memberitahu bahwa saya tahu cara itu dari tukang resvis komputer dan printer di kota kudus. Jangan lupa nulis komentar ya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar