Kamis, 06 Oktober 2011

Pembalap Indonesia Tercepat di Etape Ke-5

Sejak etape satu hingga empat Speedy Tour d'Indonesia 2011, pembalap Indonesia minim prestasi, karena tak pernah menorehkan kemenangan. Namun pada etape kelima yang menempuh rute dari Semarang dan berakhir di Tawangmangu, akhirnya pembalap Dani Lesmana dan Bambang Suryadi membukukan kemenangan. Mereka berhasil menyentuh garis finis secara berurutan pada posisi 1-2, Kamis (6/10).

Pada etape ke-5 dengan jarak tempuh 144,5 kilometer dan didominasi trek menanjak ini, para pembalap di leading group mulai pecah di Karangpandan. Tiga pembalap dari Custom Cycling Team, Eddy Hollands Team, dan Germany Wurtternberg Team sempat meninggalkan grup dengan selisih 7 menit.

Namun karena terlalu bernafsu mempertahankan keunggulan, mereka mulai bisa dikejar sekitar 11 pembalap lain termasuk Bambang dan Dani. Saat memasuki Tawangmangu, para pembalap terlihat mulai kesulitan karena tanjakan cukup curam dan cuaca pun terik, sehingga banyak kelompok pembalap yang terpecah.

Bahkan feeding (pembagian makanan/minuman untuk pembalap) diperpanjang hingga 3 km sebelum finis. Biasanya feeding sudah tidak diperbolehkan setelah memasuki 10 km terakhir.

Dani dari Polygon Sweet Nice menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis dengan raihan waktu 4 jam 34 menit 14 detik, disusul rekan setimnya Bambang dengan selisih waktu 24 detik lebih lambat.

Sedangkan di urutan tiga pembalap asal German Wurtternberg Team, Fabia Nappa dengan waktu terpaut 29 detik lebih lambat dari Dani.

Dengan keberhasilannya Bambang mempertahankan Red and White Jersey sebagai penanda pembalap Indonesia tercepat dan menguasai Yellow Jersey serta Polka-Dot Jersey.

Pembalap Malaysian National Team, Mohd. Akmal Amrun, masih menguasai Green Jersey sebagai pembalap tercepat di kelas sprint.

Balapan STDI 2011 akan rehat selama sehari dan akan melanjutkan balapan etape ke-6, Sabtu (8/10) lusa, dengan etape Solo-Pacitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar