Kamis, 06 Oktober 2011

Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena Indriana Yunadi - Tak Makan Nasi 7 Tahun agar Tetap Langsing

Mewakili nama Indonesia dalam ajang kontes kecantikan dunia memang bukan perkara mudah. Begitu pun yang harus dipersiapkan Astrid Ellena Indriana Yunadi sebagai Miss Indonesia 2011 yang baru saja disandangnya.


Ellen, begitu biasanya dia disapa,mengaku saat ini fokus dirinya adalah bersiap untuk menghadapi perhelatan Miss World 2011 yang akan digelar di London,Inggris,pada Kamis (20/10). Kecantikan fisik, mental, dan inteligensia, menjadi tiga faktor penting yang akan Ellen hadapi dalam kontes kecantikan dunia tersebut.Terkait persiapan fisik, tentu ini bukan hal instan yang akan diandalkan Ellen.

Lantas bagaimana persiapan diri Ellen menjelang keberangkatannya itu? ”Sebenarnya aku dari dulu memang tidak terlalu suka make up, dalam arti tebal. Kalaupun menggunakan make up, itu dalam acara tertentu saja. Sementara untuk sehari-hari aku lebih memilih make up yang tipis saja,” ungkap Ellen.

Ellen mengakui, jika menyangkut fisik, mungkin wakil Indonesia bisa langsung kalah dengan kontestan negara-negara Barat, terutama soal tinggi badan. Namun,hal tersebut tidak menyurutkan Ellen untuk tetap optimistis.Dia sadar betul, selain inteligensia, penampilan saat berkompetisi di sana juga penting. ”Banyak faktor lain yang bisa kita unggulkan,walaupun kecantikan fisik menjadi yang utama. Untuk itu pun aku sudah terbiasa merawat diri dengan baik,”tuturnya.

Menurut gadis kelahiran 8 Juni 1990 ini, jika soal urusan wajah sejak kecil dirinya kerap melakukan perawatan rutin, salah satunya soal merawat wajah. ”Yang tidak boleh lupa itu bersihkan muka sebelum tidur atau pulang dari kegiatan. Harus langsung cuci muka, dari mata hingga ke bagian wajah yang lain,” ujar dia membuka rahasia kecantikan dirinya.

Selain rajin cuci muka, Ellen nyatanya juga rutin melakukan facial dan masker bengkuang,2 bulan sekali.Hal ini dilakukan agar wajahnya tidak berjerawat. Diakui Ellen, penggunaan make up yang terlalu tebal kadang membuat wajahnya menjadi iritasi dan berjerawat.

Untuk itu, selelah melakukan kegiatan apa pun dan sebelum tidur dia selalu menyempatkan diri untuk membersihkan wajah. Selain wajah,rambut dan kulit memang menjadi faktor utama dalam hal merawat kecantikan. Ellen mengatakan, jika mengenai rambut,dia biasanya menyerahkan kepada salon.

”Untuk perawatan rambut aku palingseringdisalon.Duluhampir 2 minggu sekali ke salon.Tapi kalau sekarang karena jadwalnya cukup padat,paling sebulan sekali cream bath,”ucapnya. Sementara untuk kulit,wanita berusia 21 tahun ini lebih sering melakukan hal yang sifatnya lebih sederhana, seperti mandi secara rutin dua kali sehari dan menggunakan lotion.

Sementara untuk luluran, diakui wanita yang pernah tinggal di Amerika ini jarang dilakukan. Ellen mengaku lebih sering menggunakan scrub untuk kulit tubuhnya. ”Kalau luluran malah jarang. Paling sering menggunakan scrub bengkuang,”tuturnya. Selain perawatan fisik, Ellen nyatanya juga rajin merawat diri dengan minum vitamin dan rajin gym untuk menunjang badannya lebih fit saat berada di kontes kecantikan nanti.

Sementara untuk merawat bentuk tubuhnya agar tetap langsing, Ellen mengaku lebih menjaga makanan yang dia asup setiap harinya. Diakui Ellen,sudah hampir tujuh tahun dirinya tidak makan nasi.

Hal ini pula yang membuat badannya tetap terjaga. ”Aku sudah tujuh tahun tidak makan nasi.Sebagai gantinya, aku makan sereal dan buah. Sekarang kalau mencoba makan nasi malah begah,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar